Tuesday, June 21, 2011

Cuman Gara-gara Hingus Perang Dunia Ke-III Bisa Terjadi!

YANG benernya hingus ato ingus sih? Entah apapun namanya seperti yang lo lo semua pada tau, kalo makhluk berlendir yang satu ini, emang kedengaran jijik buat dibuat cerita kali ya.. Tapi ini di zamin beda deh sama yang lain!

Nah.. di entri kali ini gue bakal ngbahas tentang.. jengjeng.. “Happy Fathers Day!” yang lagi rame2nya dibicarain di twitter ato trending topics sebutannya yaa.... ayo let’s let’s kita simak nih kisah unyu dari makhluk unyu terunyu sedunia ini.. hihi.

Tenotenotenotenot *alarm bunyi* *masasih alarm bunyinya gini* ini bo’ong di nyata gue gak punya alat apapun buat bangunin tidur gue. Cuman ada cahaya matahari pagi yang menyelinap masuk tanpa permisi lewat jendela kamar gue. Hoammmmmmm pagi itu emang cerah banget, udah serasa panas banget disekujur tubuh. Oh tidaaaakkkk!! Gue kebakar!! Lagi2 gue tetep mbledeh. Karena hari udah cukup panas padahal itu udah jam 09:00 *kesiangan *pergi sana kehutan! *huaaa.. mama jahat! Gue pun mutusin buat bangun dari tidur lelap nyenyak semalaman dan bernyanyi,”bangun tidur kuterus mandi”..  “libur telah tiba libur telah tiba hore!”.. Semangat2 Hyakk!

Seperti biasanya kelakuan gue tiap pagi, hal yang paling banget gue kerjain adalah nyariin satu-persatu orang dirumah. Memang udah kayak satpam ya.. gak tau kenapa deh yang ginian selalu gue kerjain, jadi harus ditanyain,”mama mana? Abah mana?” pokoknya gitu deh. Mungkin orang dirumah udah terbiasa banget kali ya.. yang guenya kayak begitu, *capedeh. Nah, dipagi ini nih pas gue nanya ke adek gue kalo abah udah gak dirumah lagi! “OHMAIGOT!  abah kemana dek.. abah gak mungkin ninggalin kita gitu aja kan dek.. abah ninggali duit gak? Emas? Perak? Tanah?” *ini alay STOP!! Lanjut ke topik, yak, abah udah berangkat kerja untuk minggu ini selama seminggu mengarungi lautan demi mencari nafkah buat mencukupi kebutuhan sehari2 anak pinak beranaknya dirumah.

Yay! Gembira total, gak ada dia rumah itu, rasanya kayak gini mulan jamella yang jadi ratu sejagad semalam, mungkin kalo gue udah laen cerita, gue jadi raja sejagad selama seminggu! Eh coba lo pikir ya, kalau udah ada dia dirumah, mentang2 dia kepala rumah tangga disini, bukan berarti dia harus ngatur2 kita dsini dong ya.. *ini durhaka -_- *don’t try try! Gak apa deh cuman seminggu, yang terpenting gue dikasih kebebasan banget buat ngapain aja, terserah mau ngapain aja, mau guling2, jingkrak2, jejumpalitan dimana2, sampe nyoba2  yang ekstrim2, kayak gulung tiker yg didalemnya udah ada sosis so n*ce, terus digoreng, dan dibagiin sama tetangga2. Stop ini kelebihan, gak usah dilanjutin.

                Seminggu kemudian..

Okey! Selama seminggu masa2 pemerintahan gue dirumah akhirnya selesai juga, sore harinya dateng deh tuh tu kepala keluarga yang kayaknya tidak dalam keadaan sehat waktu itu. Dia lagi bersin asli bersinnya asik banget! Saking asiknya gue bisa bisa ajeb2. Haha. Pas kedatangan dia sore itu keadaan rumah masih kayak biasa sih. Ini nih yang paling ditunggu *emang iya ada yang nunggu, abah udah berubah kayak serigala jadi2an yang kayak di pelem2, marah2 gak jelas pokoknya apa2 semua diributin. Coba aja deh ya, gak bisa satu orang aja yang salah, pasti semua yang ada dirumah bakalan kena omelan. Gak mau yang bener kek, mau yang salah apa lagi, (backsound: Begitu salah, begini benar dewi-dewi) bener2 malam itu semua orang dirumah seperti diintegorasi ! Gila semua diam, udah jadi speechless macam ledi gaga dwahhh..
               
Srempepetpepepetttt!!! Sesekali itu orang tua seperti layaknya orang yang lagi dilanda flu berat masukkin lagi ingusnya yang meler tanpa mikirin arah keluarnya. Entah itu mau mencong kek, belok2 kek, atao mungkin kebentuk angka 11 kek, kita gak tau. Suhgsughhggsuhg.. *itu suara kalo dia ngelapin ingusnya kalo dia lagi marah2. Dalam hati gue ngomong gini,”itu ingus nyante dong ya!” ih durhaka, jangan lagi deh, ampun deh bah.
               
Malam itu bisa jadi tradisi buat dia sendiri, kalo dia lagi filek, pasti bawaannya marah2, kami semua bakal jadi diem dan gak bisa bergerak, selalu ngomong terus tanpa henti, *padahal kadang kami gak dengerin *iyain aja.. haha.  Dan kalau perang sudah dimulai, rasanya ada banget perasaan buat kabur, lari kehutan terus belok kepantai, tiduran direl, nelen dispenser, loncat dari atap SCP (baca: Samarinda Central Plaza) feel jadi campur aduk deh, antara kesel sama ada perasaan bersalah juga dibuatnya. Jadi rame rasanya dahhh!!! Meskipun begitu disetiap kata2nya ada aja yang nyantol dihati buat introspeksi diri buat anak2nya juga. Gak heran kalo dia lagi kena bersin-bersin bawaannya marah2 gitu deh. Hmm.. apalagi ya..
               
Pesan buat abah, selalu jadi abah yang the best of the best bagi kita, supaya kelak, anak2nya bisa seperti abah yang mengerti kehidupan yang sebenarnya. Muah, :* proud to have a daddy like you.

Gak lupa juga buat ngelampirin putu gue sama abah, unyu kannn yaa? Ceman2? Hikhik..


( Unyu Moment yang dimana gue lagi lucu2nya jadi bayi.)

6 comments:

Saputra Fijai said...

hahahaha, ceritanya unyu unyu banget, ckckckkckckc.
serius, ceritanya seru, judulnya ingus, tapi pas dibaca malanh ngebahas tentang abah, hehehehe, susah ditebak, tapi bikin penasaran :)
(makasih sebelumnya telah berkunjung ke blog saya).

dan kayaknya kakak penggemar seekor makhluk bernama kambing ya (baca:Raditya Dika) ?

Taufik Anshary said...

Hyakhyakhyak!! *Menggelinjang. Ya Allah makasih banget ya jai, udah ada waktu buat baca2 cerita saya, di blog baru sya ini. Udah terbukti memang, gak cuman kamu yang bilang gini, temen2 aku disekolah juga ngomong hal yang hampir sama kayak kamu. Eh, ceritanya kan unyu tuh? Orangnya pasti unyu juga kan? gak salah lagi dong? haha.

Iya banget, meskipun saya gak pernah ngbaca buku2 dari dia, tapi cerita2 di blog dia sudah cukup menispirasi sya buat nulis kayak beginian. Kamu juga kan?

Saputra Fijai said...

hahahha, sama, saya juga ngefens banget sama si kambing, saya sih baru punya bukunya yang Kambing jantan, sama komiknya juga, film nya yang kambing jantan juga lucu, hehehehe, pokoknya si kambing is debes lah ! (lah kok malah ngomongin Raditya Dika)

Taufik Anshary said...

ih ih, jadi envy! saya boleh dong pinjem bukunya, komiknya juga? terus kalo ada cd filmnya, pinjem juga! *ya tuhan sungguh ini sangat tidak bermodal dan bermoral *malu *tiduran di rel. XD

Robin PayTren said...

komen apa ya ?
Oye blog u susah komennya pake hpku, ribet ! Pake kode capctha lagi... Wkwkwkwk... Nyerah deh maen sini.

tour and travel surabaya said...

nice post..